Giapo Haute Ice Cream

Ice Cream… Siapa sih yang tidak suka dengan dessert yang satu ini? Saya termasuk salah satu penggemar beratnya dan tidak pernah bisa menolak godaannya. Membayangkan manis dan lembutnya es krim meleleh di lidah saja sudah membuat saya ngiler setengah mati dan langsung ngacir ke supermarket untuk membelinya. Ya, saya memang impulsive. Hahahahaa

New Zealand sebagai negara penghasil dairy product terbaik di dunia (yang ini kata lecture saya yang seorang kiwi, jadi kalo keliru jangan nyalahin saya ya. Haha) memiliki produk es krim, susu dan coklat yang enak. Harus saya akui, dairy product made in New Zealand memang lebih enak daripada yang ada di Indonesia. Bahkan merek es krim “umum” yang dijual di supermarket, seperti TipTop, Signature Range atau Pams sekalipun rasanya enak dan sangat dominan rasa susunya. Tapi kali ini, saya akan me-review salah satu toko es krim terkenal di Auckland yang bukan berasal dari New Zealand.

staff handal 'perias' ice cream ;D
staff handal ‘perias’ ice cream ;D
Giapo Buono with cone
Giapo Buono with cone

IMG_9147

Nama toko es krim ini adalah Giapo, yang diambil dari nama sang pemilik toko. Berdasarkan cerita dari staff mereka, Giapo adalah seorang chef berkebangsaan Itali. Toko mereka yang berlokasi di Queen Street adalah satu – satunya cabang yang mereka punya. Kelezatan dan keindahan penampilan es krim yang mereka jual sudah terkenal dan menjadi daya tarik tersendiri untuk para pembeli. Setiap turis yang mengunjungi Auckland hampir selalu menyempatkan diri untuk mampir dan mencicipi es krim Italia ini. Jadi tidak heran, hampir setiap kali saya melewati toko es krim ini, antrian panjang dari customer selalu terlihat baik sore atau malam hari.

Akhirnya kemarin saya merasakan juga kelezatan es krim yang satu ini. Saya memilih rasa Giapo Buono, hasil rekomendasi dari staff yang melayani saya. Giapo Buono ini menawarkan rasa caramel yang dominan dengan rasa manis yang pas. Saya juga sempat mencicipi rasa Tiramisu yang juga tidak kalah enak dengan adanya potongan kue di dalam es krimnya. Buat saya rasa es krim Giapo ini enak, tipikal es krim gelato Italia yang memang sudah terkenal dengan rasa enak dan lembutnya. Yang membuat saya memberi nilai plus untuk es krim ini adalah keahlian para staff yang menata es krim pesanan customer dengan cantiknya.

Tiramisu in cup
Tiramisu in cup

IMG_9149

IMG_9150

The front side of Giapo's store
The front side of Giapo’s store

IMG_9152

You can enjoy your ice cream here while seeing people hanging aorund
You can enjoy your ice cream here while seeing people hanging aorund

Melihat kepiawaian para staff dalam mendekorasi es krim, tidak heran es krim ini dibandrol degan harga di atas rata – rata. Karena dibutuhkan kreativitas, kecepatan dan juga keahlian tangan untuk membuat penampilan es krim ini menjadi menarik dan cantik. Jadi, begitu customer menyebutkan pesanan mereka, para staff langsung membuatkan pesanan customer dan voila dalam waktu kurang dari 2 menit, es krim cantik pesanan customer sudah tersedia.

Kemarin saya memesan Giapo Buono with cone. Porsinya cukup besar dan mengenyangkan, tapi kalau ingin porsi yang normal dan menghindari rasa eneg berlebihan, you better pick a cup instead of cone. Karena menurut saya, porsi es krim menggunakan cup lebih sedikit dibanding menggunakan cone. Buat saya yang pecinta es krim sih, menghabiskan ice cream with cone itu bukan masalah. hahahaha

Me with ice cream >.<
Me with ice cream >.<

Namun, dalam jangka waktu lama mungkin saya tidak akan mencicipi es krim ini lagi. Bukan karena rasanya tidak enak, tapi saya ingin mencicipi es krim lain yang juga terkenal di Auckland. Hehehe. Yang jelas, jika kalian berkunjung ke Auckland, toko es krim ini adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi, khususnya untuk para pecinta es krim!

Leave a Reply

