Cornwall Park & One Tree Hill

Cornwall Park
Cornwall Park
the most unique signs i've ever seen. lol
the most unique signs i’ve ever seen. lol

Cornwall Park adalah salah satu objek wisata di Auckland. Dan tempat ini pantas masuk daftar wajib dikunjungi. Alasannya sederhana saja, buat saya tempat ini benar – benar menenangkan dan menyejukkan hati serta mata, apalagi saya sangat menyukai keindahan alam. Buat saya, bisa melihat hijaunya dedaunan, rimbunnya pepohonan, mendengar kicauan burung dan menghirup udara sejuk jauh lebih menyenangkan ketimbang muter – muter seharian di mall.

Ini pertama kalinya saya mengunjungi Cornwall Park, padahal sebelumnya saya sudah pernah ke One Tree Hill Domain yang notabene bersebelahan dengan Cornwall Park. Saya baru menyadari ternyata lahan luas itu merupakan gabungan 2 taman yang dikelola oleh manajemen berbeda, tapi tetap di bawah bendera Auckland Council. Yang membuat saya kagum, pengelolaan kedua taman ini sangat bagus, sehingga pengunjung tidak akan menyadari kalau mereka sudah mengunjungi 2 taman berbeda (seperti saya yang baru sadar. Hehehehe). Kedua taman ini menawarkan rekreasi alam yang sama, hanya saja jika ingin melihat lucunya domba – domba, kalian harus ke Cornwall Park. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kedua taman ini, bisa langsung mengunjungi website-nya masing – masing. http://www.aucklandcouncil.govt.nz/EN/parksfacilities/premierparks/Pages/onetreehill.aspx

http://www.cornwallpark.co.nz/index.php

Countryside view
Countryside viewIMG_9130

Hamparan rumput hijau yang luas, pohon – pohon yang menjulang tinggi serta kumpulan domba – domba menggemaskan membuat saya betah menghabiskan waktu bersantai di taman ini. Taman ini bisa digunakan sebagai tempat untuk berolahraga (jogging) atau piknik dan merayakan ulang tahun dengan pesta barbeque. Pengunjung hanya perlu membawa alas duduk dan bekal makanan masing – masing.

Dari sekian banyak taman hijau terbuka yang saya kunjungi di Auckland, menurut saya kedua taman ini adalah yang terbaik. Saya bisa menikmati keindahan alam dan merasakan ketenangan di sana. Sangat cocok untuk relaksasi pikiran dan jiwa *jadi curhat*. Dan melihat domba – domba berkeliaran tanpa merasa terganggu dengan keberadaan manusia membuat saya semakin jatuh cinta dengan tempat ini. Jadi untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu senggang dengan berbaring di atas rumput hijau dan menikmati semilir sejuknya angin, dijamin tidak akan menyesal datang ke One Tree Hill & Cornwall Park.

bekal piknik saya ;D
bekal piknik saya ;D
Jalan menuju Cornwall Park
Jalan menuju Cornwall Park

Di bawah ini adalah foto – foto keindahan One Tree Hill. Jadi kalian tidak perlu bingung membayangkan betapa indahnya tempat ini, silakan menikmati dan ngiler melihat cantiknya pemandangan di sana ;p

Mama domba dan anak - anaknya yang lucu ;))
Mama domba dan anak – anaknya yang lucu ;))

IMG_9134

This moment was really breathtaking
This moment was really breathtaking
Clear blue sky
Clear blue sky
I don't know the name of this flower, but i think it looks like a baby bottle brush. lol
I don’t know the name of this flower, but i think it looks like a baby bottle brush. lol

IMG_9138

a flock of sheep
a flock of sheep
i'm so deeply in love with this park
i’m so deeply in love with this park

IMG_9141

sheep are everywhere
sheep are everywhere

IMG_9143

IMG_9144

between the trees
between the trees

Leave a Reply

